Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Solat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Masyarakat Diimbau Datang Lebih Pagi!

Selasa, 09 April 2024 | April 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T16:02:15Z
Presiden Joko Widodo Solat Ied di Istiqlal
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Minggu, 10 Juli 2022. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

 AdnanMediaIDN - Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia jatuh pada hari Rabu, 10 April 2024.


Penetapan ini merupakan hasil dari sidang isbat yang digelar pada Selasa, 9 April 2024. Sidang isbat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan dilakukan secara tertutup.


Terkait hal itu, diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta.


Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal akan dipimpin oleh Ahmad Husni Ismail sebagai imam, dan Abdul A’la Basyir sebagai khatib.


Selain Presiden dan Wakil Presiden, Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Wury Ma’ruf Amin juga akan shalat bersama di Istiqlal.


"Kami juga imbau kepada seluruh jemaah karena begitu penting dan begitu khidmatnya acara kita besok ini. InsyaAllah akan dihadiri oleh Bapak Presiden bersama Ibu dan Bapak Wapres bersama Ibu dan pejabat negara yang lain," kata Nasaruddin dalam jumpa pers di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, (9/4).


Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, juga mengimbau para jamaah untuk datang lebih awal ke Masjid Istiqlal jika hendak mengikuti ibadah salat Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan salat Idul Fitri dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.


"Sebab kalau terlambat, akses menuju Istiqlal itu biasanya macet," ujar Nasaruddin.


Dalam merayakan acara solat Idul Fitri, Masjid Istiqlal selalu ramai dipadati jamaah. Bahkan Nasaruddin bilang, bisa saja solatnya sudah selesai tetapi baru sampai masjid Istiqlal.


"Orang sudah bubar masih ada yang belum sampai ke Istiqlal. Karena itu saya mohon kepada para jamaah yang pencinta Istiqlal ini datanglah lebih awal untuk takbir, mudah-mudahan insyaallah tentu berkahnya pahalanya akan lebih banyak," jelas Nasaruddin.

×
Berita Terbaru Update